Pengalaman Investasi Tanah Kebun Murah Menguntungkan

pengalaman saya berinvestasi tanah kebun yang sangat menguntungkan.
Investasi merupakan salah satu cara menggapai hidup yang makmur.


Investasi tanah merupakan salah satu jenis investasi terbaik.

Ya... kita memiliki banyak cara berinvestasi.

Mulai dari investasi emas, saham, rumah, ruko, ataupun tanah.

Asalkan jangan investasi bodong.

Salah satu manfaat yang pernah saya rasakan langsung adalah investasi tanah kebun.


Mengapa Investasi Tanah Kebun?

Sebenarnya waktu itu saya sedang bingung. Ada sedikit tabungan. Saya ingin sekali menggunakan uang tabungan tersebut supaya produktif.

Maka saya mulai berpikir untuk:

Buka usaha baru,

atau

menginvestasikannya.

Akhirnya saya memutuskan untuk membeli tanah kebun.

Tentu saja karena beberapa alasan:


  • 1. Karena aman.
  • 2. Nilai jual yang selalu naik.


Tapi...

Belum tahu di mana membeli tanah kebun yang menguntungkan.


Berinvestasi Tanah Kebun Di Subang

Beginilah keadaan lahan sebelum didirikan pabrik. 

Pilihan saya akhirnya jatuh di daerah Subang, Jawa Barat. Subang merupakan penghasil rambutan.

Investasi kebun di Subang rupanya sangat menjanjikan.

Saya membeli sebidang tanah kebun rambutan.

Tanah di sana benar-benar murah. Saya membeli lahan 2000m2 dengan hanya 50 juta.

Dan ternyata saya benar-benar beruntung karena harga tanah akhirnya melonjak drastis.

Kenapa?

Ingin tahu jawabannya, simak terus cerita saya hehehe...


Keunggulan Investasi Tanah Kebun Subang Jawa Barat

Tanpa diduga, investasi tanah kebun di Subang (Jawa Barat) memiliki beberapa keuntungan.

Ini di luar perkiraan saya.

Dan inilah beberapa keunggulannya.


Merupakan tanah industri. Setelah membeli di sana, saya baru tahu bahwa tanah kebun yang saya beli masuk ke dalam peta tanah industri.

Setelah saya browsing, memang Subang menyediakan 12 ribu hektar lebih lahan industri.

Rupanya benar.

Beberapa waktu kemudian saya melihat banyak pabrik berdiri di sana. Terutama di sekitar daerah Kalijati.

Bahkan sekarang sudah berdiri Kalijati Industrial Estate.

Beberapa tahun ke depan, pastilah tanah kebun saya juga akan dihargai sangat tinggi.


Aman Dari Sengketa. Kita seringkali mendengar berita keributan akibat sengketa tanah antara petani dengan perusahaan.

Di Subang berbeda kondisinya.

Di sini transaksi perusahaan dan petani (pemilik lahan) dilakukan secara langsung.

Perusahaan, seperti Astra Group, membuka kantor di sana. Siapapun yang ingin menjual tanahnya, langsung mendatangi kantor.

Lalu perusahaan dan petani melakukan transaksi. Selesai!

Harga Murah. Harga per meter mulai dari 80.000 hingga 300.000. Sangat sangat murah dibandingkan di tempat lain.


Potensi Kenaikan Harga. Dalam berinvestasi tentu saja kita ingin properti kita mengalami kenaikan harga.

Bukan sekedar naik. Tapi naik secara signifikan.

Tanah di Subang, Jawa Barat, ini mempunyai kriteria untuk kenaikan harga yang cepat.

Menurut Pak Aim, kenaikan tanah di Subang dipicu oleh beberapa hal:

  • Berdirinya industri
  • Tumbuhnya perumahan
  • Dekat dengan pintu tol Kalijati
  • Tumbuhnya pusat perekonomian baru
  • Perputaran uang karena banyaknya pekerja pabrik.


Mengenal Sosok Aim Subarjat

Foto Kang Aim

Beliau sangat membantu saya menemukan tanah yang cocok; cocok letaknya dan cocok harganya.

Sebagai warga asli Subang, sepertinya beliau memahami betul seluk beluk perkembangan Subang. Termasuk mengenai pertumbuhan industri.

Selain itu, beliau mengetahui tata ruang daerah: mana yang untuk pemukiman mana yang untuk industri.

Lelaki 40 tahunan ini sangat bersahaja. Beliau pun tergolong religius. Sedapat mungkin sholat 5 waktu berjamaah di Masjid.

Itulah alasan kenapa saya memilih beliau untuk membantu saya menemukan tanah investasi terbaik di Subang.


Beberapa Saran Beliau

Bagi Anda yang ingin berinvestasi tanah kebun di Subang (yang diperuntukan tanah industri), inilah beberapa saran dari beliau.

Untuk membeli tanah kisaran 100 hingga 200 juta:

Siapkan uang dan tunggu informasi. Maksudnya... jika Anda ingin mendapatkan tanah lebih murah lagi, tunggu informasi dari beliau.

Biasanya ada saja penduduk yang membutuhkan uang dengan cepat. Nah, biasanya harga tanah bisa ditawarkan lebih rendah dari harga pasaran.

Sebaiknya pembelian dilakukan secara cepat. Mungkin ini berhubungan dengan karakteristik warga di sana.

Begitu mereka berniat menjual, maka mereka akan menjual kepada pembeli yang langsung berani melakukan transaksi.

Jika Anda menunda, misalnya 2 minggu, dan si penjual sudah tidak membutuhkan uang, maka mereka tidak akan menjual lahannya. Walaupun Anda menaikan harganya.

Jika Anda ingin informasi lebih jauh, saya rekomendasikan untuk menghubungi Kang Aim.

Beliau sudah banyak membantu orang-orang yang kebingungan mencari tanah untuk investasi. Sebagian besar dari luar daerah seperti Cikarang, Karawang, Bekasi, Jakarta, Bogor.

Nah, itulah pengalaman saya investasi tanah kebun murah di Subang.

Apakah Anda punya cerita investasi yang menguntungkan?

Baca
Biaya dan Cara Balik Nama Sertifikat
Cara Mengurus Sertifikat Tanah
Cara Membeli Rumah Tanpa DP
Syarat dan Cara KPR BTN
Iklan

Baca: